//inmobi ads MUDAH ITU BERKAH DAN INDAH : Typing Arabic Typing كتابة عربية

Senin, 23 Januari 2012

Typing Arabic Typing كتابة عربية

Update 2013 arabictyping Versi 3.0.0
download di sini
sudah di update versi 27
silahkan lihat di Update Sini


update versi 1.2.5
dengan fitur tambahan softkey F4 untuk pause sementara
F2 untuk menset multifle script
Banyak orang yang kesulitan mengetik arab karna map keyboard bawaan windows  tidak sesuai dengan abjad orang indonesia (termasuk saya hehe tp dah biasa akhirnya) oleh karena itu banyak yang menggunakan arabicpad sebagai solusinya tapi ada sedikit kesulitan ketika kita harus mengopy paste text dari arabic pad apalagi kalau kita chating sama orang arab (jangan sama onta ...hehe)  akhirnya dengan sedikit waktu luang saya sempatkan untuk membuat software arabic typing (kalau di artikan arab ngetik tp dah telanjur lah ta namai itu :P)
Main Arabic Letters
ArabicKeyArabicKeyArabicKey
اaزzقq
بbسsكk
تtشSلl
ثZصcمm
جjضCنn
حhطpوw
خKظPهh
دdع'ءx
ذDغgىY
رrفfيy

ArabicKeyArabicKeyArabicKey
أEؤWةT
إIئO





Harokat
ArabicKeyArabicKeyArabicKey
Fatha َeFathatan ًAlt+eSukun ْo
Kasra ِiKasratan ٍAlt+iٓ~
Dhomma ُ uDhammatan ٌAlt+uHamza above ٔ<
Inverted Dhamma ٗUShadda ّvHamza below ٕ>
Superscript Alif ٰASubscript Alif ٖAlt+shift+I

Additional for JAWI
ArabicKeyArabicKeyArabicKey
چJڤFۏV
ڠGڬXڽN

arabic typing versi 1.2 dengan bisa di donlot di Sini
sudah di update versi 1.2.5 silahkan  donlot di sini 
atau dari  4shared.com  ARABICTYPING1.2.5
aplikasi ini menggunakan map keyboard seperti arabic pad agar memudahkan yang biasa menggunakan arabicpad dan tentunya dalam aplikasi ini tentunya masih banya kekurangan dan InsyAllah akan terus di kembangkan oleh karena itu saya meminta untuk memberi masukan apabila ada bug/error/ tidak berfungsi dll segera laporkan di blog ini atau ke email saya atau facebok saya.
oh ya klo misalnya tulisannya belum nyambung (yang udah udah gak masalah karena unicode -rep) itu karena font arabic di windows belum di instal oleh karena itu tinggal seting other languagenya dengan menekan F2,

untuk penulisan di MS Word anda harus merubah arah pengetikan dari kanan ke kiri (right to left) karna bila tidak setiap mengetik space harus tekan home jg karna tulisan akan kembali kekanan.

ketika aplikasi di jalankan akan muncul di systray (tempat icon jam) dengan icon notepad putik jika sudah tidak di gunkan untuk mengclosenya bisa klik kanan icon pilih exit atau tekan alt+x otomatis aplikasi akan terhenti.

fitur yang belum ada di versi 1.2 dan akan di tambahkan pada versi selanjutnya InsyaAllah
1. auto run & close dengan softkey
2. suport MS word tanpa right to left
3. suport multifont n kaligrafi
4. suport hanacaraka font fo javanis honocoroko
5. autocorrect beberapa lafal
6. remap keyboard abjad bisa diseting sendiri
7. masi dipikirkan .....(mohon masukannya)


UPDATE 2014 KLIK DISINI

tag: cara mudah chating arabic, arabic chat, typing arabic, cara mudah ngetik arab, remap keyboard arabic, ngetik arab tanpa arabicpad,

5 komentar:

  1. assalamualaikum. waktu saya coba menulis bila kita space sistem dari kanan ke kiri, jadi habis menulis satu kata (kalimat dalam bahasa arab ) saya harus menekan home agar tulisan bisa lari dari kiri ke kanan, apa ada cara lain agar tulisan mau mengikuti langsung dari kiri ke kanan waktu kita spasi, atau mungkin setting di komputer saya yang salah, mohon penjelasan

    BalasHapus
  2. وعليكم السلام
    sudah update versi 3.0.0 bisa untuk home secara langsung tinggal edit hijaiyah.dll

    BalasHapus
  3. terimakasih sudah berkunjung pak bangbang
    link sudah di perbaiki
    ato donlot di
    https://sites.google.com/site/tedisupriyadi/Setup.rar?attredirects=0&d=1

    BalasHapus
  4. شكرا جزيلا لكم على المعلومات

    BalasHapus

silahkan komentar